Heru mendorong wirausaha muda inovatif untuk menggerakkan perekonomian Jakarta

Heru mendorong wirausaha muda inovatif untuk menggerakkan perekonomian Jakarta



Heru mengatakan, peran wirausaha sangat diperlukan untuk memaksimalkan inovasi dalam menggerakkan roda perekonomian lintas sektor.

“Saya mendorong HIPMI Jaya untuk menangkap peluang, menghasilkan inovasi dan bersinergi dalam menciptakan lapangan kerja baru. Sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Jakarta,” kata Heru saat pengukuhan 300 anggota baru HIPMI Jaya Angkatan 2023 Tahun 2021- Masa Bakti Tahun 2024 di Ruang Pola, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (23 November).





Menurut Heru, HIPMI Jaya dapat berperan menjadikan Jakarta sebagai kota bisnis berskala global.

“Dibutuhkan sejumlah faktor pemungkin untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah peran wirausaha muda yang memelopori inovasi dan perubahan,” kata Heru.

Banyak faktor pendukungnya antara lain ekosistem ekonomi yang kuat dan terhubung secara global, kapasitas riset dan inovasi yang baik, serta ruang hidup yang nyaman. Faktor pendukung lainnya antara lain potensi daya tarik wisatawan, lingkungan yang bersih, nyaman dan lestari, serta aksesibilitas yang baik.

“Saat ini Jakarta sedang bertransformasi menjadi kota bisnis berdaya saing berskala global. Peran wirausaha muda semakin penting menjadikan Jakarta tidak hanya menjadi pusat perekonomian Indonesia, tetapi juga pemain utama di kancah global,” kata Heru.

Heru juga mengungkapkan, di tengah perlambatan perekonomian global, perekonomian Jakarta tumbuh sebesar 4,93% year-on-year pada kuartal III tahun 2023.

“Kontribusi wirausaha muda sangat diperlukan untuk menjamin ketahanan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jakarta harus memiliki minimal 10 perusahaan yang masuk dalam 500 perusahaan teratas dunia,” pungkas Heru.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *